Postingan

ABOUT HOBBY

Gambar
  HOBBY Hari/ Tanggal : Rabu, 9 Agustus 2023 Kelas : , 7D CP : Pada akhir fase D, siswa menggunakan Bahasa Inggris untuk berinteraksi dan saling bertukar ide, pengalamann, minat, pendapat dan pandangan dengan guru, trman sebaya dan orang lain dalam berbagai macam konteks familiar yang formal dan informal. Dengan pengulangan dan pergantian kosakata, pelajar memahami ide utama, dan detil yang relevan dari diskusi  atau presentasi  Mengenai berbagai macam topik yang telah familiar  dan dalam konteks kehidupan disekolah dan dirumah. Mereka terlibat dalam diskusi, misalnya memberikan pendapat, membuat perbandingan dan menyampaikan referensi. Mereka menjelaskan dan memperjelas jawaban mereka menggunakan struktur kalimat dan kata kerja sederhana.  TP : Peserta didik mampu memperkenalkan diri dan orang lain  Peserta didik  mampu memahami kegemaran terkait dengan jati diri  unggkapan tentang Hobby Pada kesempatan kali ini kami akan membahas materi Hobby at...

post test KD.3,1 dan 4.1

  PENILAIAN (PH) KD.3.1 DAN 4.1 Hari/ Tanggal : Selasa, 8 Agustus 2023 Kelas : , 7D 2. Asesmen Kognitif Answer the questions below by choosing the right answer.   1. Some students are greeting their teacher around 10 a.m.          What should they      say? a. “Good afternoon, sir”   b. “Good day, sir.” c. “Good morning, sir.” d. “Good-bye sir.” 2. What do you say to greet your friends at 2 p.m.? a. “Good afternoon.”  b. “Good day.” c. “Good morning.”  d. “Good-bye.” 3. It is 7 p.m. Mr. Mike is greeting his friends. What does he say? a. “Good afternoon, everyone”  b. “Good evening, everyone.” c. “Good morning, everyone.” d. “Good night everyone.” 4. Questions 4-8, complete the dialogue.  Mr. Mike :  “Well, students, Time’s up. (4) … ..” Students :  “Yes, (5) … .” Mr. Mike  :  “(6) … and see you tomorrow.” Students :  “Thank you, (7)….Goodbye . ...

WILLINGNESS KD 3.2.2 dan 4.2.2

Gambar
MATERI KELAS 8 KD 3.2 DAN 4.2 ( WILLINGNESS ) Hari/Tgl : Jum'at, 8 Agustus 2023 Kelas : jam ke 4,5 kelas 8A             jam ke 7,8 kelas 8B 3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will) 4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks TUJUAN PEMBELAJARAN •Siswa dapat memaparkan Ungkapan kemampuaan dan keingginan  melakukan suatu tindakan •Siswadapat Mengidentifikasi  struktur teks memaparkan kemampuan dan kemauan,keingginan , melakukan suatu tindak...

I CAN ..... Questions''

Gambar
 MATERI KELAS 8 KD 3.2 DAN 4.2 ( I CAN ..... ) Tanggal : Jumat, 2 Agustus 2023 Kelas : Jam Ke 3,4 Kelas 8A             Jam Ke 7,8 Kelas 8B           " I CAN ..... QUESTIONS " EXERCISE : Answer The questions number 16 - 30 at the picture 2.  Send the answer to Mam Lela no Hp 081369287400

ABILITY AND DISABILITY KD 3.2 dan 4.2

Gambar
  MATERI KELAS 8 KD 3.2 DAN 4.1 ABILITY AND DISABILITY Hari / Tanggal Kamis 3 Agustus 2023 Kelas : Jam Ke 1 -2 Kelas  8A              Jam Ke-3,4 Kelas 8B KD3.2          Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu  tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will) KD4.2          Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks Tujuan pembelajaran :  Setelah mempelajari ini siswa dapat : ·    Menggunakan u...

MATERI KELAS 8 KD 3.1 DAN 4.2 (CHECKING FOR UNDERSTANDING)

Gambar
  MATERI KELAS 8 KD 3.1 DAN 4.2 (CHECKING FOR UNDERSTANDING) Hari/Tgl :  Selasa, 1 juli  2023 Kelas : Jam Ke 4,5 Kelas 8A              Jam Ke 7,8 Kelas 8B         KD.3.1 3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. DAN.4.1   4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial,struktur teks,dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks Tujuaan pembelajaran Siswa diharapkan mampu 1.  Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk ungkapan meminta perhatian, mengecek 2.  Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk ...

MATERI KELAS 8 KD 3.1 .2 DAN 4.1.2 ASKING AND GIVING ATTENTION

Gambar
  MATERI KELAS 8 KD.3.1.2 DAN 4.1 (ASKING AND GIVING ATTENTION) Hari / Tanggal : kamis27 Juli 2023 Kelas : Jam ke 1,2 Kelas 8A             Jam ke 3,4 Kelas 8B Pertemuaan ke 1 /Semester gansal      KD.3.1 3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. DAN.4.1   4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial,struktur teks,dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks Tujuaan pembelajaran Siswa diharapkan mampu 1. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk ungkapan meminta perhatian, mengecek 2. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untu...