ANAK ANAK KU YANG SHOLEH DAN SHOLEHAH MAM HARAP KALIAN SEMUA SELALU DALAM KEADAAN SEHAT WAL'AFIAT DAN SELALU SEMANGAT
DAN JANGAN LUPA SEBELUM BELAJAR KITA BERDOA DULU YA ,.AGAR KITA SELALU MENDAPATKAN SAFAATNYA DAN BIMBINGANNYA....AAMIIN
Good morning Sholeh and sholeha, how are you today I hope you are great and Allah SWT always protect and give His mercy to us, Aamiin YRA.
Oke before continuing our lesson today don't forget to pray Dhuha, Murojaah Al Qur'an and always do our 5 times Of Pardu
MATERI KELAS 8 KD.3.6 DAN 4.6 QUANTIFIERS
Hari/Tanggal : Selasa, 8 November 2029
Kelas jam ke 1,2 8A,
Kelas jam ke 6,7 8B
Kelas jam ke 9,10 8C
Hari/Tanggal : Rabu, 9 November 2029
Kelas jam ke 7,8 8C
Hari/Tanggal : Kanis, 10 November 2029
Kelas jam ke ,1,2 8A,
Kelas jam ke 9,10 8B,
Hari/Tanggal : Selasa, 11 November 2029
Kelas jam ke 1 8A,
Kelas jam ke 3 8D,
Kelas jam ke 3 8D,
Quantifiers: Much, Many, A lot of, A Few, A little
Much, many, a lot of,a few, little adalah
quantifier dalam bahasa Inggris. Kita mengalami kesulitan karena di dalam bahasa Indonesia, kita tidak membedakan kata benda yang bisa dihitung dengan kata benda yang tidak dapat dihitung, misalnya “banyak siswa” dan
“banyak minyak” kita bisa menggunakan kata “banyak” untuk berbagai jenis kata benda, sedangkan bahasa Inggris maka kita menggunakan “many student” dan “much oil”. Manydigunakan untuk kata kerja yang bisa dihitung fisiknya, sedangkan “much” untuk
kata benda yang tidak dapat dihitung fisiknya.Untuk lebih jelas, simak penjelasannya di bawah ini:
1. Much
Much artinya “banyak”. Much digunakan untuk kata benda yang tidak dapat dihitung, seperti oil, water, bread, dan benda-benda lain yang tidak bisa kita hitung, contoh:
a. We need much water. (Kita memerlukan banyak air)
We need many water SALAH
We need much waters SALAH
b. She has much money (Dia memiliki banyak uang)
She has many money. SALAH
She has much moneys. SALAH
2. Many
Many artinya “banyak”. Many digunakan untuk kata benda yang dapat dihitung seperti buku, mobil, dan rumah, contoh dalam kalimat:
a. My father has many cars. (Ayah saya mempunyai banyak mobil.)
My father has many car. SALAH
My father has much car. SALAH
b. We have many books. (Kami mempunyai banyak buku.)
We have much books. SALAH
We have many book. SALAH
3. A lot of
A lot of artinya juga “banyak”. A lot of digunakan untuk countable ataupun uncountable nouns, sehingga water dan car bisa menggunakan a lot of.
a. She has visited a lot of places. (Dia telah mengunjungi banyak tempat.)
b. I don’t have a lot of money. (Saya tidak mempunyai banyak uang.)
4. A few dan few
A few adalah “sedikit”. A few digunakan untuk kata benda yang dapat dihitung seperti pada penggunaan “many”, misalnya car, book, dan phone. Sedangkan few (tanpa a) digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang “sedikit sekali” atau bisa dibilang “hampir tidak ada”. Jadi few di sini bermakna negatif karena hampir sama sekali tidak ada.
a. There are a few students. (Ada sedikit siswa)
b. I have few opportunities. (Saya memiliki sangat sedikit kesempatan)
5. A little dan little
A little adalah “sedikit”. A little digunakan untuk kata benda yang tidak dapat dihitung seperti pada penggunaan “mucs”, misalnya water, oil, dan rice. Sedangkan bentuk lainnya, yaitu little (tanpa a) digunakan untuk sedikit sekali dan bermakna negatif; “hampir tidak ada”
a. I only have a little sugar. (Saya hanya memiliki sedikit gula)
b. I only have little money. (Saya hanya memiliki sangat sedikit uang)
IDENTITAS MATA PELAJARAN : ENGLISH KELAS : 7A qqqqqqqqqq FASE : fASE D GURU PENGAMPU : LELA UTAMA,S.pd, M.M WAKTU ACTIVITY bvvv ff dddddddddddddddeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee 28 AGUSTUS 2024 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA PERTEMUAN : KE-1 (PERTAMA) MATERI : DAILY ACTIVITY ...
PENILAIAN HARIAN KELAS 9 KD 3 .3 - 4.3 : LABEL IDENTITAS : Hari/Tanggal : Selasa, 10 September 2024 Mapel : Bahasa Inggris Kelas : 9D KD : 3.3 dan 4.3 Kepada siswa kelas 9 silahkan pelajari materi - materi pelajaran pada pada blog ini. soal - soal dibuat berdasarkan materi yang sudah dipelajari. Materi Penilaian Harian sebagai berikut : KD 3.3 dan 4.3 Materi : LABEL Jenis Soal : 25 Soal Pilihan Ganda dengan 4 pilihan A, B, C dan D. KESIMPULAN : Kesimpulan dari pembelajaran materi "labels" dalam bahasa Inggris adalah siswa dapat memahami dan menjawab soal-soal terkait dengan label produk, termasuk: 1. Mengidentifikasi komponen label: Siswa dapat mengenali elemen-elemen penting pada sebuah label, seperti nama produk, deskripsi, komposisi, petunjuk penggunaan, dan tanggal kedaluwarsa. 2. Memahami fungsi label: Siswa memahami fungsi dari label, yaitu memberikan informasi penting t...
MATERI LABELS KELAS 9F TGL DAN WAKTU 02 SEPTEMBER 2020 a. Pengertian Label Label adalah keterangan detail dari sebuah produk yang tertulis di luar kemasan, Dengan tujuan memberikan informasi baik cara menggunakan ataupun komposisi dari sebuah produk. Dengan adanya label, konsumen atau kita yang akan menggunakan produk tersebut lebih jelas mengenai baha ataupun cara menggunakannya. b. Tujuan Label Produk Adapun tujuannya sebagai berikut: 1. Memberi informasi rinci tentang isi produk yang diberi label tanpa harus membuka kemasan. 2. Sebagai sarana komunikasi produsen kepada konsumen tentang hal-hal yang perlu diketahui oleh konsumen tentang produk tersebut, terutama hal-hal yang kasat mata atau tak diketahui secara fisik. 3. Memberi petunjuk yang tepat pada konsumen hingga diperoleh fungsi produk yang optimum. 4. ...
Komentar
Posting Komentar