WAKTU ACTIVITY bvvv ff dddddddddddddddeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee 28 AGUSTUS 2024
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA
PERTEMUAN : KE-1 (PERTAMA)
MATERI : DAILY ACTIVITY
CAPAIAN PEMBELAJARAN :
peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi dan saling bertukar ide, pengalaman, minat, pendapat dan pandangan dengan guru, teman sebaya dan orang lain dalam berbagai macam konteks familiar yang formal dan informal. Dengan pengulangan dan penggantian kosakata, peserta didik memahami ide utama dan detil yang relevan dari diskusi atau presentasi mengenai berbagai macam topik yang telah familiar dan dalam konteks kehidupan di sekolah dan di rumah. Mereka terlibat dalam diskusi, misalnya memberikan pendapat, membuat perbandingan dan menyampaikan preferensi. Mereka menjelaskan dan memperjelas jawaban mereka menggunakan struktur kalimat dan kata kerja sederhana.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat :
1. memahami Penjelasan tentang Daily Activity 2.Memhami Generic stucture yang digunakan dalam Daily Activity
3. Menulis Daily Activity tentang keseharian mereka
Good morning student, how are you today? Have you pray shubuh today? For the boys please pray at the mosque and for the girls at home,
Oke now we are going to continue our lesson but before that do you remember our last lesson? Yes you are right it is about Describing People Appearance. Now we’ll continue our lesson, lets read it first.
Baiklah sebelum masuk ke materi
Mari kita tonton dulu vidio dibawah ini
TONTON VIDIO 1
TONTON VIDIO 2
TONTON VIDIO 3
materi "Daily Activity"
Materi: Daily Activities
1. Vocabulary (Kosa Kata)
- Wake up : bangun tidur
- Brush teeth : sikat gigi
- Take a shower : mandi
- Get dressed : berpakaian
- Have breakfast : sarapan
- Go to school : pergi ke sekolah
- Study : belajar
- Have lunch : makan siang
- Go home : pulang
- Do homework : mengerjakan PR
- Have dinner : makan malam
- Go to bed : tidur
Examples
Enrich Your Vocabulary!
1. prepare my self = mempersiapkan diri.
2.do my bed = merapikan tempat tidur.
3.sweep the floor = menyapu lantai.
4.walk around my house = berjalan di sekitar rumahku.
4.do some physical movements = melakukan beberapa gerakan fisik.
5.have a shower = mandi
2. Expressions and Sentences
- I wake up at 6 a.m. : Saya bangun tidur pukul 6 pagi.
- I brush my teeth after waking up : Saya sikat gigi setelah bangun.
- I take a shower at 6:15 a.m.: Saya mandi pada pukul 6:15 pagi.
- I get dressed for school.: Saya berpakaian untuk sekolah.
- I have breakfast with my family. : Saya sarapan dengan keluarga saya.
- I go to school by bicycle.: Saya pergi ke sekolah naik sepeda.
- I study English at school.: Saya belajar Bahasa Inggris di sekolah.
- I have lunch at the school canteen.: Saya makan siang di kantin sekolah.
- I go home at 3 p.m.: Saya pulang pada pukul 3 sore.
- I do my homework after school.: Saya mengerjakan PR setelah sekolah.
- I have dinner at 7 p.m.: Saya makan malam pada pukul 7 malam.
- I go to bed at 9 p.m.: Saya tidur pada pukul 9 malam.
3. Activities (Kegiatan)
- Listening Practice: Mendengarkan guru membaca kegiatan harian dan mengidentifikasi kosa kata yang sudah dipelajari.
- Speaking Practice: Berlatih mengucapkan kalimat tentang kegiatan harian mereka sendiri.
- Writing Practice: Menulis tentang kegiatan harian mereka dalam bentuk paragraf pendek.
- Group Discussion : Berdiskusi dalam kelompok tentang kegiatan harian dan saling bertukar informasi.
4. Grammar Focus (Fokus Tata Bahasa)
- Simple Present Tense: Menjelaskan penggunaan simple present tense dalam kalimat-kalimat yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari.
- Subject + Verb 1 (s/es) + Object
- Contoh: She wakes up at 6 a.m.
Note:
Midday or noon = 12:00 in the day.
Midnight = 12:00 at night.
4.Evaluasi
Soal 1:
What time do you usually wake up in the morning?
A. At 8 p.m.
B. At 6 a.m.
C. At midnight
D. At 10 p.m.
Soal 2:
What do you usually have for breakfast?
A. Rice and chicken
B. Spaghetti for dinner
C. A cup of coffee and a slice of bread
D. Pizza for lunch
Soal 3:
How do you go to school every day?
A. By car
B. By airplane
C. By boat
D. By motorcycle
Soal 4:
What do you do after school?
A. Go to bed
B. Watch TV
C. Study and do homework
D. Go to the market
Soal 5:
When do you usually go to bed at night?
A. At 10 a.m.
B. At noon
C. At 9 p.m.
D. At 3 a.m.
6.esimpulan (Conclusion)
Materi "Daily Activities" bertujuan untuk membantu siswa mengenali dan mengungkapkan kegiatan harian mereka dalam bahasa Inggris. Mereka belajar kosa kata yang berkaitan dengan rutinitas sehari-hari, serta bagaimana menyusun kalimat menggunakan simple present tense. Dengan latihan mendengar, berbicara, menulis, dan diskusi, siswa diharapkan mampu menjelaskan rutinitas harian mereka dengan lancar.
Selain itu, pemahaman t simple present tense menjadi fondasi penting dalam mengungkapkan fakta-fakta sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Siswa juga diharapkan bisa lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris dalam konteks yang relevan dengan kehidupan mereka sehari-hari.
PENILAIAN HARIAN KELAS 9 KD 3 .3 - 4.3 : LABEL IDENTITAS : Hari/Tanggal : Selasa, 10 September 2024 Mapel : Bahasa Inggris Kelas : 9D KD : 3.3 dan 4.3 Kepada siswa kelas 9 silahkan pelajari materi - materi pelajaran pada pada blog ini. soal - soal dibuat berdasarkan materi yang sudah dipelajari. Materi Penilaian Harian sebagai berikut : KD 3.3 dan 4.3 Materi : LABEL Jenis Soal : 25 Soal Pilihan Ganda dengan 4 pilihan A, B, C dan D. KESIMPULAN : Kesimpulan dari pembelajaran materi "labels" dalam bahasa Inggris adalah siswa dapat memahami dan menjawab soal-soal terkait dengan label produk, termasuk: 1. Mengidentifikasi komponen label: Siswa dapat mengenali elemen-elemen penting pada sebuah label, seperti nama produk, deskripsi, komposisi, petunjuk penggunaan, dan tanggal kedaluwarsa. 2. Memahami fungsi label: Siswa memahami fungsi dari label, yaitu memberikan informasi penting t...
MATERI LABELS KELAS 9F TGL DAN WAKTU 02 SEPTEMBER 2020 a. Pengertian Label Label adalah keterangan detail dari sebuah produk yang tertulis di luar kemasan, Dengan tujuan memberikan informasi baik cara menggunakan ataupun komposisi dari sebuah produk. Dengan adanya label, konsumen atau kita yang akan menggunakan produk tersebut lebih jelas mengenai baha ataupun cara menggunakannya. b. Tujuan Label Produk Adapun tujuannya sebagai berikut: 1. Memberi informasi rinci tentang isi produk yang diberi label tanpa harus membuka kemasan. 2. Sebagai sarana komunikasi produsen kepada konsumen tentang hal-hal yang perlu diketahui oleh konsumen tentang produk tersebut, terutama hal-hal yang kasat mata atau tak diketahui secara fisik. 3. Memberi petunjuk yang tepat pada konsumen hingga diperoleh fungsi produk yang optimum. 4. ...
Hadir geleghar 7b
BalasHapusAssalamualaikum wr wb..saya fadhil 7A terima kasih mem atas pelajaran hari ini
BalasHapus