SCHOOL'S OBJECT KELAS 7

 SCHOOL'S OBJECT KELAS 7


MATA PELAJARAN               : BAHASA INGGRIS

KELAS                                       : 7A, B

FASE                                          : D

ELEMEN                                   : MENYIMAK - BERBICARA

PERTEMUAN                           : KE-4 

MATERI                                     : SCHOOL'S OBJECT 

GURU PENGAMPU                : LELA UTAMA, S.Pd.M.M

WAKTU PEMBELAJARAN   : KAMIS, SELASA  RABU,8,13 ,14 MEI 2025


CAPAIAN PEMBELAJARAN :

Pada akhir Fase D, peserta didik mengomunikasikan ide dan pengalaman mereka melalui paragraf sederhana dan  terstruktur, menunjukkan perkembangan dalam penggunaan kosakata spesifik dan struktur kalimat sederhana. Menggunakan contoh, mereka membuat perencanaan, menulis, dan menyajikan teks informasi, imajinasi dan persuasi dengan menggunakan kalimat sederhana dan majemuk untuk menyusun argumen dan menjelaskan atau mempertahankan suatu pendapat. Peserta didik berupaya untuk menulis kata kata baru berdasarkan pemahaman mereka terhadap hubungan huruf bunyi dalam Bahasa inggris. Peserta didik mengukur pemahaman yang lebih konsisten bahwa teks dalam Bahasa inggris ditulis dengan kaidah (konversi) yang diseduaikan dengan konteks dan tujuan nya


TUJUAN PEMBELAJARAN

Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat :

PESERTA DIDIK MAMPU MENGETAHUI APA SAJA Benda benda yg ada disekolah


 ADA DI SEKOLAH


 Assalamualaikum wr wb

Good morning student, how are you today? Have you pray shubuh today? For the boys please pray at the mosque and for the girls at home

Oke now we are going to continue our lesson but before that do you remember our last lesson? SCHOOL'S OBJECT , Yes you are right it is  Now we’ll continue our lesson, lets read it first.


Materi: School's Objects (Benda-benda di Sekolah)


1. Kind of School Objects 

1. What is this?

This is a pencil.


2. Is it a book?

Yes, it is. / No, it isn’t.


3. Do you have an eraser?

Yes, I do. / No, I don’t.


4. Where is the ruler?

It is on the table.


5. Whose bag is this?

It is Rina’s bag.



Evaluasi 

(Soal Pilihan Ganda dan Jawaban)

Choose the correct answer!

1. What do we use to write on the whiteboard?

a. Pencil

b. Marker

c. Eraser

d. Book

Answer: b


2. Which one is used to cut paper?

a. Glue

b. Ruler

c. Scissors

d. Pen

Answer: c


3. What is used to erase pencil marks?

a. Eraser

b. Marker

c. Crayon

d. Paper

Answer: a


4. Where do we put our books and pens?

a. Ruler

b. Bag

c. Chair

d. Map

Answer: b


5. What is a "pencil case" used for?

a. To cut things

b. To hold pencils and pens

c. To write on the board

d. To sit

Answer: b


6. What is on the wall and tells the time?

a. Map

b. Whiteboard

c. Clock

d. Bag

Answer: c


7. What do we use to draw straight lines?

a. Glue

b. Sharpener

c. Ruler

d. Eraser

Answer: c


8. Which object is used for sharpening a pencil?

a. Crayon

b. Sharpener

c. Eraser

d. Marker

Answer: b


9. Where do students sit in class?

a. Chair

b. Map

c. Book

d. Clock

Answer: a


10. What do students usually write on?

a. Paper

b. Chalk

c. Scissors

d. Map

Answer: a



 KESIMPULAN:

Setelah kalian mempelajari materi Fasilitas diatas kalian dapat memahami dan mengetahui apa saja benda2 yang ada di sekolah kita.


REFERENSI


1. Buku English For Nusantara From KEMENDIKBUD


2.https://www.youtube.com/watch?v=SwibzkmyUeg


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MATERI KELAS 7 DAILY ACTIVITIES / ROUTINES

MATERI KELAS 9 : NARRATIVE TEXT (1)

PENILAIAN HARIAN KELAS 9 KD 3 .3 - 4.3 : LABEL