MATERI KELAS 8 KD 3.1 DAN 4.2 (CHECKING FOR UNDERSTANDING)
Dapatkan link
Facebook
X
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
MATERI KELAS 8 KD 3.1 DAN 4.2 (CHECKING FOR UNDERSTANDING)
Hari/Tgl : Selasa, 1 juli 2023 Kelas : Jam Ke 4,5 Kelas 8A
Jam Ke 7,8 Kelas 8B
KD.3.1
3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
DAN.4.1
4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial,struktur teks,dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
Tujuaan pembelajaran Siswa diharapkan mampu
1. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk ungkapan meminta perhatian, mengecek
2. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk menghargai kinerja
3. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk meminta dan mengungkapkan pendapat dalam bahasa Inggris
Materi Bahasa Inggris Kelas 8 Semester I setelah Asking for Attention, yang kedua adalah Checking for Understanding. Checking for undertanding adalah ungkapan atau ekspresi yang digunakan untuk mengecek pemahaman seseorang atau lawan bicara kita mengenai apa yang kita sampaikan kepadanya. Respon yang diberikan bisa positif (paham) atau negatif (tidak paham).
Sebelum kita lanjut kepembahasan yang lebih dalam, yuuuuk...nonton vidionya.
1. Checking for understanding (Mengecek Pemahaman)
- Do you know what I mean?
- Do you know what I am saying
- Do you follow me?
- Do you understand?
- Got it?
- Is it clear?
- Are you following me?
2. Showing understanding (Menunjukkan kepahaman)
- I see
- I understand
- I get it
- Yes
- I understand what you are saying
- I know what you mean
- I’m with you
3. Expressing Lack of Undertanding (Menunjukkan kekurang pahaman/tidak paham)
- I don’t get it
- I’m sorry. What do you mean?
- Excuse me, but I’m not following you
- Again, please
- I don’t understand
- What do you mean?
- I don’t quite follow you
Contoh Dialog:
Dialogue 1
Mr. Shidqi : We will make an advertisement today. Do you understand?
Students : Yes, Sir.
Mr. Shidqi : What did I say?
Students : We will make an advertisement, sir.
Dialogue 2
Mother : Dear, can you help me to cook fish?
Tiara : Yes, Mom
Mother : Will you buy me some fish in the market, first?
Tiara : Okay, Mom. I will go there by a motorcycle
Mother : All right. And please don’t forget to buy ginger at Mak Sumi’s shop.
Do you know what I mean, dear?
Tiara : I don’t quite follow you, Mom.
Mother : please don’t forget to buy ginger at Mak Sumi’s shop Okay, be careful dear.
Tiara : thank you Mom. I’ll go now.
EXERCISE :
try to make and Say two sentences about checking for understanding.
IDENTITAS MATA PELAJARAN : ENGLISH KELAS : 7A qqqqqqqqqq FASE : fASE D GURU PENGAMPU : LELA UTAMA,S.pd, M.M WAKTU ACTIVITY bvvv ff dddddddddddddddeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee 28 AGUSTUS 2024 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA PERTEMUAN : KE-1 (PERTAMA) MATERI : DAILY ACTIVITY ...
PENILAIAN HARIAN KELAS 9 KD 3 .3 - 4.3 : LABEL IDENTITAS : Hari/Tanggal : Selasa, 10 September 2024 Mapel : Bahasa Inggris Kelas : 9D KD : 3.3 dan 4.3 Kepada siswa kelas 9 silahkan pelajari materi - materi pelajaran pada pada blog ini. soal - soal dibuat berdasarkan materi yang sudah dipelajari. Materi Penilaian Harian sebagai berikut : KD 3.3 dan 4.3 Materi : LABEL Jenis Soal : 25 Soal Pilihan Ganda dengan 4 pilihan A, B, C dan D. KESIMPULAN : Kesimpulan dari pembelajaran materi "labels" dalam bahasa Inggris adalah siswa dapat memahami dan menjawab soal-soal terkait dengan label produk, termasuk: 1. Mengidentifikasi komponen label: Siswa dapat mengenali elemen-elemen penting pada sebuah label, seperti nama produk, deskripsi, komposisi, petunjuk penggunaan, dan tanggal kedaluwarsa. 2. Memahami fungsi label: Siswa memahami fungsi dari label, yaitu memberikan informasi penting t...
MATERI LABELS KELAS 9F TGL DAN WAKTU 02 SEPTEMBER 2020 a. Pengertian Label Label adalah keterangan detail dari sebuah produk yang tertulis di luar kemasan, Dengan tujuan memberikan informasi baik cara menggunakan ataupun komposisi dari sebuah produk. Dengan adanya label, konsumen atau kita yang akan menggunakan produk tersebut lebih jelas mengenai baha ataupun cara menggunakannya. b. Tujuan Label Produk Adapun tujuannya sebagai berikut: 1. Memberi informasi rinci tentang isi produk yang diberi label tanpa harus membuka kemasan. 2. Sebagai sarana komunikasi produsen kepada konsumen tentang hal-hal yang perlu diketahui oleh konsumen tentang produk tersebut, terutama hal-hal yang kasat mata atau tak diketahui secara fisik. 3. Memberi petunjuk yang tepat pada konsumen hingga diperoleh fungsi produk yang optimum. 4. ...
Komentar
Posting Komentar