MATERI KELAS 8 KD 3.1 DAN 4.2 (CHECKING FOR UNDERSTANDING)
Dapatkan link
Facebook
X
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
MATERI KELAS 8 KD 3.1 DAN 4.2 (CHECKING FOR UNDERSTANDING)
Hari/Tgl : Selasa, 1 juli 2023 Kelas : Jam Ke 4,5 Kelas 8A
Jam Ke 7,8 Kelas 8B
KD.3.1
3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
DAN.4.1
4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih,dan meminta maaf,dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial,struktur teks,dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
Tujuaan pembelajaran Siswa diharapkan mampu
1. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk ungkapan meminta perhatian, mengecek
2. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk menghargai kinerja
3. Mengidentifikasi ungkapan yang digunakan untuk meminta dan mengungkapkan pendapat dalam bahasa Inggris
Materi Bahasa Inggris Kelas 8 Semester I setelah Asking for Attention, yang kedua adalah Checking for Understanding. Checking for undertanding adalah ungkapan atau ekspresi yang digunakan untuk mengecek pemahaman seseorang atau lawan bicara kita mengenai apa yang kita sampaikan kepadanya. Respon yang diberikan bisa positif (paham) atau negatif (tidak paham).
Sebelum kita lanjut kepembahasan yang lebih dalam, yuuuuk...nonton vidionya.
1. Checking for understanding (Mengecek Pemahaman)
- Do you know what I mean?
- Do you know what I am saying
- Do you follow me?
- Do you understand?
- Got it?
- Is it clear?
- Are you following me?
2. Showing understanding (Menunjukkan kepahaman)
- I see
- I understand
- I get it
- Yes
- I understand what you are saying
- I know what you mean
- I’m with you
3. Expressing Lack of Undertanding (Menunjukkan kekurang pahaman/tidak paham)
- I don’t get it
- I’m sorry. What do you mean?
- Excuse me, but I’m not following you
- Again, please
- I don’t understand
- What do you mean?
- I don’t quite follow you
Contoh Dialog:
Dialogue 1
Mr. Shidqi : We will make an advertisement today. Do you understand?
Students : Yes, Sir.
Mr. Shidqi : What did I say?
Students : We will make an advertisement, sir.
Dialogue 2
Mother : Dear, can you help me to cook fish?
Tiara : Yes, Mom
Mother : Will you buy me some fish in the market, first?
Tiara : Okay, Mom. I will go there by a motorcycle
Mother : All right. And please don’t forget to buy ginger at Mak Sumi’s shop.
Do you know what I mean, dear?
Tiara : I don’t quite follow you, Mom.
Mother : please don’t forget to buy ginger at Mak Sumi’s shop Okay, be careful dear.
Tiara : thank you Mom. I’ll go now.
EXERCISE :
try to make and Say two sentences about checking for understanding.
IDENTITAS MATA PELAJARAN : ENGLISH KELAS : 7A qqqqqqqqqq FASE : fASE D GURU PENGAMPU : LELA UTAMA,S.pd, M.M WAKTU ACTIVITY bvvv ff dddddddddddddddeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee 28 AGUSTUS 2024 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA PERTEMUAN : KE-1 (PERTAMA) MATERI : DAILY ACTIVITY ...
.PENILAIAN HARIAN .HARI KAMIS ,25,04,24 .KELAS 8A,8B, .KD 3.11 DAN 4.11 .TUJUAN PEMBELAJARAN :EVALUASI SISWA DIHARAPKAN BISA MEMAHAMI DAN MENJAWAB MATERI MATERI YANG TELAH DIPELAJARI PADA KD 3.11 DAN 4.11 a Summer Holiday I just returned from the greatest summer vacation! It was so fantastic, I never wanted it to end. I spent eight days in Paris, France. My best friends, Henry and Steve, went with me. We had a beautiful hotel room in the Latin Quarter, and it wasn’t even expensive. We had a balcony with a wonderful view. We visited many famous tourist places. My favorite was the Louvre, a well-known museum. I was always interested in art, so that was a special treat for me. The museum is so huge, you could spend weeks there. Henry got tired walking around the museum and said “Enough! I need to take a break and rest.” We took lots of breaks and sat in cafes along the river Seine. The French food we ate was delicious. The wines were tasty, too. Steve’s favorite pa...
ANNOUNCEMENT 1 KELAS 8 pada tanggal April 29, 2024 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS KELAS : VIII A, B MATERI : ANNOUNCEMENT PERTEMUAN KE : 1 DARI 4 PERTEMUAN GURU PENGAMPU : Lela utama, S.Pd.M.M WAKTU PEMBELAJARAN : 30 APRIL 2024 3.12 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks personal recount lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait pengalaman pribadi di waktu lampau, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya 4.12 Teks pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice) 4.12.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pesan singkat dan pengumuman/ pemberitahuan (notice) lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah 4.12.1 2 Menyusun teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah, dengan memperhat...
Komentar
Posting Komentar