3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will)
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
TUJUAN PEMBELAJARAN
•Siswa dapat memaparkan Ungkapan kemampuaan dan keingginan melakukan suatu tindakan
•Siswadapat Mengidentifikasi struktur teks memaparkan kemampuan dan kemauan,keingginan , melakukan suatu tindakan
•Siswa dapat Mengidentifikasi unsur kebahasaan dalam teks
•Siswa dapat Menjelaskan ungkapan kemauaan atau keinginan dan kemampuan yg sesuai dengan modal,can,will,Nomina singular dan plural
•Siswa dapat Menggunakan ungkapan yang tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks memaparkan kemampuan dan kemauan atau keinginan, melakukan suatu tindakan dalam bentuk tulisan
• kemampuan dan kemauan keinginan, melakukan suatu tindakan orang disekitarnya dengan tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks dalam bentuk tulisan maupun lisan
WILLINGNESS
Willingness adalah ungkapan keinginan untuk melakukan sesuatu
tonton video berikut untuk mempelajarinya :
vidio ini menjelaskan kind of willingness and unwillingness
dan siswa bisa mengerti cara mengungkapan keinginan dan tidak ingin
DanUntuk menyatakan itu kita dapat menunjukan Modal will / would yang artinya mau/sedia /akan.
Will dan would mempunyai kesamaan arti.
Perbedaannya adalah
Will digunakan untuk bentuk present tense (sekarang)
Whould digunakan untuk bentuk past (lampau) sekaligus untuk menyatakan kalimat dalam bentuk yang lebih sopan (Polait)
Pola umum :
S+ Will/ Whould + V1
S+ Will/ Whould + Not +V1
Will/Whould +S+ V1 ?
PENUGASAN
Lampiran soal Penilaian aspek Pengetahuan (3.2)
Choose the best answer.
1.Dina is a smart and diligent student. She can … her test easily and always gets one hundred.
a.to do b.does c. do d. doing
2.Vino`s mother is very proud of him because he can … up early himself. She never wakes him up.
a.get b. stand c. give d. go
3.Vera always speaks softly, but she can … very loudly.
a.walk b.work c. dance d. sing
4.A dog … like a bird because … a dog doesn`t have wings.
a.cannot run b.can`t bark c. cannot fly d. can`t move
5.People can`t swim across the sea but they can … to across it.
a.swim easily b. make a ship c. across the sea d. run quickly
IDENTITAS MATA PELAJARAN : ENGLISH KELAS : 7A qqqqqqqqqq FASE : fASE D GURU PENGAMPU : LELA UTAMA,S.pd, M.M WAKTU ACTIVITY bvvv ff dddddddddddddddeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee 28 AGUSTUS 2024 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA PERTEMUAN : KE-1 (PERTAMA) MATERI : DAILY ACTIVITY ...
.PENILAIAN HARIAN .HARI KAMIS ,25,04,24 .KELAS 8A,8B, .KD 3.11 DAN 4.11 .TUJUAN PEMBELAJARAN :EVALUASI SISWA DIHARAPKAN BISA MEMAHAMI DAN MENJAWAB MATERI MATERI YANG TELAH DIPELAJARI PADA KD 3.11 DAN 4.11 a Summer Holiday I just returned from the greatest summer vacation! It was so fantastic, I never wanted it to end. I spent eight days in Paris, France. My best friends, Henry and Steve, went with me. We had a beautiful hotel room in the Latin Quarter, and it wasn’t even expensive. We had a balcony with a wonderful view. We visited many famous tourist places. My favorite was the Louvre, a well-known museum. I was always interested in art, so that was a special treat for me. The museum is so huge, you could spend weeks there. Henry got tired walking around the museum and said “Enough! I need to take a break and rest.” We took lots of breaks and sat in cafes along the river Seine. The French food we ate was delicious. The wines were tasty, too. Steve’s favorite pa...
ANNOUNCEMENT 1 KELAS 8 pada tanggal April 29, 2024 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS KELAS : VIII A, B MATERI : ANNOUNCEMENT PERTEMUAN KE : 1 DARI 4 PERTEMUAN GURU PENGAMPU : Lela utama, S.Pd.M.M WAKTU PEMBELAJARAN : 30 APRIL 2024 3.12 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks personal recount lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait pengalaman pribadi di waktu lampau, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya 4.12 Teks pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice) 4.12.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pesan singkat dan pengumuman/ pemberitahuan (notice) lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah 4.12.1 2 Menyusun teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah, dengan memperhat...
Komentar
Posting Komentar