3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan can, will)
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan, melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
TUJUAN PEMBELAJARAN
•Siswa dapat memaparkan Ungkapan kemampuaan dan keingginan melakukan suatu tindakan
•Siswadapat Mengidentifikasi struktur teks memaparkan kemampuan dan kemauan,keingginan , melakukan suatu tindakan
•Siswa dapat Mengidentifikasi unsur kebahasaan dalam teks
•Siswa dapat Menjelaskan ungkapan kemauaan atau keinginan dan kemampuan yg sesuai dengan modal,can,will,Nomina singular dan plural
•Siswa dapat Menggunakan ungkapan yang tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks memaparkan kemampuan dan kemauan atau keinginan, melakukan suatu tindakan dalam bentuk tulisan
• kemampuan dan kemauan keinginan, melakukan suatu tindakan orang disekitarnya dengan tepat dalam struktur teks yang runtut dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks dalam bentuk tulisan maupun lisan
WILLINGNESS
Willingness adalah ungkapan keinginan untuk melakukan sesuatu
tonton video berikut untuk mempelajarinya :
vidio ini menjelaskan kind of willingness and unwillingness
dan siswa bisa mengerti cara mengungkapan keinginan dan tidak ingin
DanUntuk menyatakan itu kita dapat menunjukan Modal will / would yang artinya mau/sedia /akan.
Will dan would mempunyai kesamaan arti.
Perbedaannya adalah
Will digunakan untuk bentuk present tense (sekarang)
Whould digunakan untuk bentuk past (lampau) sekaligus untuk menyatakan kalimat dalam bentuk yang lebih sopan (Polait)
Pola umum :
S+ Will/ Whould + V1
S+ Will/ Whould + Not +V1
Will/Whould +S+ V1 ?
PENUGASAN
Lampiran soal Penilaian aspek Pengetahuan (3.2)
Choose the best answer.
1.Dina is a smart and diligent student. She can … her test easily and always gets one hundred.
a.to do b.does c. do d. doing
2.Vino`s mother is very proud of him because he can … up early himself. She never wakes him up.
a.get b. stand c. give d. go
3.Vera always speaks softly, but she can … very loudly.
a.walk b.work c. dance d. sing
4.A dog … like a bird because … a dog doesn`t have wings.
a.cannot run b.can`t bark c. cannot fly d. can`t move
5.People can`t swim across the sea but they can … to across it.
a.swim easily b. make a ship c. across the sea d. run quickly
MATERI KELAS 9 : NARRATIVE TEXT (1) Hari / Tanggal : Kamis, 16 Januari 2025 Kelas : 9D KD : 3. 7 - 4. 7 TP : Mengidentifikasi isi cerita, membacakan dongeng, mengidentifikasi informasi teks, menyebutkan bagian cerita, melengkapi ringkasan cerita, membacakan ringkasan, menuliskan dengan tulisan tangan makna cerita dari sebuah narrative text. Definition of Narrative Text (Pengertian Teks Narasi) What is narrative text? Narrative text is a the type of text that tells a chronological story in the past tense. Kalo dalam bahasa Indonesia-nya nih, teks narasi adalah suatu cerita yang dibuat runut dalam kalimat lampau. Narrative text menceritakan cerita imajinatif ataupun cerita nyata yang dimodifikasi, dan disusun melalui urutan kejadian yang terjadi di masa lalu. The Purpose of Narrative Text (Tujuan Teks Narasi) The aim of narrative text is to entertain the readers through the amusing story. Jika diartikan, tujuan narrative text adalah untuk menghibur para pembaca dengan ceritany...
Identitas Mata pelajaran : English Kelas : 9D Materi : WISH ,HOPE ,AND CONGRATULATION Pertemuaan ke : 3 Guru pengampu :Lela utama,S.pd, M.M Waktu : Selasa,30,Juli 2024 KD : 3.1 - 4.1 TP1 : Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, dan menanggapinya, dengan memperhatikan fungsisosial, strukturteks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks. Tujuan pembelajaran Siswa dapat mengucapkan dan menulis tentang wish, hope dan congrat...
ASKING AND GIVING DIRECTION KELAS 7 MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS KELAS : 7A, B FASE : D ELEMEN : MENYIMAK - BERBICARA PERTEMUAN : KE- 1,2,3 MATERI : ASKING AND GIVING DIRECTION GURU PENGAMPU : LELAUTAMA, S.Pd. WAKTU PEMBELAJARAN :...
Komentar
Posting Komentar