KISI-KISIMATERILUSDANUSBAHASAINGGRIS
KISI-KISIMATERILUSDANUSBAHASAINGGRIS
MGMPBHSINGGRISKOTABANDARLAMPUNGTAPEL2024/2025
IRISANK13DANKULMER
No. |
KELAS/TEKS/MATERI |
KOMPETENSI |
INDIKATOR |
JUMLAH |
1. |
7/dialog/Perkenalandiri |
Menanyakandatadiri |
Melengkapidialog rumpanguntukmenanyakandatadiri(C3) |
1 |
2. |
7/monolog/Perkenalandiri |
Memperkenalkanoranglain |
Mengidentifikasiinformasitertentu yang tersurat
dalam teks memperkenalkanoranglain(C2) |
1 |
3. |
7/dialog/Menanyakanwaktu |
Memahamimaksuddarirespon
pembicara ke-dua |
Mengungkapkan
kembali respon dari pembicara ke-dua (mengungkapkanwaktudariangkamenjadikata
kata)(C2) |
1 |
4. |
7/dialog/Likesand dislikes |
Memahamiisipercakapan |
Mengidentifikasitopik percakapanterkaitkesukaan/ketidaksukaan
seseorang (C2) |
1 |
5. |
7/dialog/keberadaanbenda |
Mendeskripsikanletakbenda |
Menggunakan preposition of
place yangtepatuntukmelengkapikalimat berdasarkan gambar
untukmendeskripsikanletaksuatubenda |
1 |
6. |
7/ monolog /kegiatandisekolah |
Menggunakanbentukkatakerja
yangtepatdalamsimplepresent |
Melengkapi
teks pendek tentang suatukegiatandisekolahdengan bentukkatakerjasimplepresent tense yang tepat (C3) |
1 |
7. |
7 /deskriptif/benda dirumah |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukan
informasi tersurat dari teksdeskriptiftentangsebuahbenda dirumah(C4) |
1 |
8. |
7 /
deskriptif/singular;plural noun |
Menerapkan
pengetahuan tentangsingular/pluralnoun |
Menerapkanpernyataanyangbenar
untuk mendeskripsikan jumlah bendasingular/plural berdasarkangambar/soal |
1 |
9. |
7/descriptive/sifatorang |
Memahamitekspendektenteng
perilaku orang |
Mengidentifikasisifatorang berdasarkan
informasi dari teks pendektentengperilakuorang(C2) |
1 |
10 |
7/dialog/Memberikanarah |
Menanyakanarah/letak ruangan disekolah |
Melengkapidialogrumpangterkait arah/letaksuaturuangandisekolah |
1 |
11 |
7/ dialog / kegiatandisekolah |
Menggunakanadverbof
frequency |
Melengkapikalimatdalamdialog tentang kegiatan
di sekolah dengan adverboffrequencyyangtepat(C3) |
1 |
12 |
7/dialog/Jadwalpelajaran |
Menggunakanketerangan waktu |
Memahami
dialog dengan menganalisis dan menyebutkan keteranganwaktusuatukegiatan
berdasarkan isi dialog (C4) |
1 |
13 |
7/report/eventkhususdisekolah |
Menggunakankatakerjayang
tepat |
Menggunakan kata kerja
yang tepat untukmelengkapiteksreporttentang suatu kegiatan khusus di sekolah(C3) |
1 |
14 |
7/deskriptif/nama ekskul |
Menyebutkannamaekskul |
Menyebutkan
nama ekskul yang tepatberdasarkangambar/fotoyang diberikan(C1) |
1 |
15 |
8/dialog/mengecekpemahaman |
Menggunakanungkapanuntuk
menanyakan pemahaman |
Melengkapidialogrumpangdengan ungkapanuntukmenanyakan
pemahaman yang tepat(C3) |
1 |
16 |
8/dialog/menghargaikinerja |
Menggunakanungkapanuntuk
menghargai kinerja baik |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanuntukmenghargaikinerja baikseseorangdengantepat(C3) |
1 |
17 |
8/dialog/kemauanmelakukan
tindakan |
Menggunakanungkapanuntuk
menyatakan kemauan melakukan tindakan |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapan yang tepat untuk menyatakan kemauan melakukantindakan(C3) |
1 |
18 |
8/dialog/kemampuanmelakukan
tindakan |
Memahamitopik dialog |
Menyebutkan topik
dari dialog tentang menanyakan dan menyatakankemampuanseseorang(C2) |
1 |
19 |
8/dialog/ keharusandan larangan |
Menyatakankeharusan/larangan |
Melengkapikalimatdalamdialog
untuk menyatakan keharusan/ laranganmelakukantindakan |
1 |
20 |
8 / monolog / menyuruh |
Memahamiteksmonolog |
Memahamiteksmonolog berisisituasidanmenyebutkankalimat
imperative yang tepat (C3) |
1 |
21 |
8/dialog/mengajak |
Melengkapikalimatdengan
modal yang benar |
Melengkapi kalimat
dengan modal yang benar dalam suatu dialog
tentangmengajakuntukmelakukantindakan(C1) |
1 |
22 |
8/report/keberadaanbenda |
Menyebutkannamabenda |
Menyebutkannamabendayang benarberdasarkangambar(C1) |
1 |
23 |
8/report/keberadaanbinatag |
Menyebutkan
kelompok binatangberdasarkandaftar |
Mengelompokandenganbenar berdasarkandaftarnamanama
binatang yang diberikan (C1) |
1 |
24 |
8/teksfungsional/Peraturan |
Menyusunkataacakmenjadi
kalimat |
Menyusun
kata 8 – 10 kata acak menjadikalimatperintahyangbenar (C3) |
1 |
25
26
27 |
8/personalrecount/cerita
pengalaman |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformsitertentuyang tersuratdalamteksrecounttentang
pengalaman pribadi (C2) |
1 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukan informsi rinci
berdasarkaninformasiyangtersurat dalam teks recount tentangpengalamanpribadi(C2) |
1 |
||
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformsitersiratpada
teks recount tentang pengalaman pribadi(C2) |
1 |
||
28 |
8/sifatbenda/perbandingan |
Melakukanperbandingan |
Menerapkancomparative/superlative
degree tentang sifat benda berdasarkan data yang diberikan(C4) |
1 |
29 |
9/dialog/Harapan |
Mengungkapkanharapan/doa |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanharapan/doadengantepat (C3) |
1 |
30 |
9/dialog/menyatakantujuan |
Mengungkapkantujuan |
Melengkapi kalimat
untuk menyatakan tujuan dalam dialog dengankatasambungyangbenar(C1) |
1 |
31 |
9 / prosedur/resepmakanan |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata kerjayangbenarpadateksprosedur
resep makanan (C1) |
1 |
32 |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformasitertentuyang
tersurat dalam teks tentang resep masakan(C2) |
1 |
|
33 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukaninformsirinci berdasarkaninformasiyangtersurat |
1 |
|
|
|
dalamtekstentang resepmasakan(C2) |
|
34 |
9/ narrative/dongeng |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata sifatyangbenarpadateksnarrative
dongeng (C1) |
1 |
35 |
Menemukanrujukankataganti |
Menemukan
rujukan kata ganti subjective/objectivepronounpada teksnarrativedongeng(C2) |
1 |
|
36 |
Melakukanparaphrase |
Menemukanpersamaanmakna ungkapandalamkalimatpadateks
narrative dongeng (C3) |
1 |
|
37 |
9/monolog/presentcontinuous |
Menerapkankalimatdalam
present continuous tense |
Menerapkan
kalimat dalam present continuoustenseberdasarkansituasi/ gambaryangdiberikan(C3) |
1 |
38 |
9/dialog/presentperfect |
Melengkapidialogdalam
present perfect tense |
Melengkapidialogrumpangdengan respondalamkalimatpresentperfect
tense (C3) |
1 |
39 |
9/explanation/fenomenaalam |
Melengkapikalimatdengan
adverb of manner |
Melengkapi
kalimat yang diambil dariexplanationtextfenomenaalam denganadverbofmanneryangtepat
(C3) |
1 |
40 |
Menemukantopikdari
explanation text |
Menemukantopikyangbenardari explanationtextfenomenaalam yang diberikan (C2) |
1 |
|
41 |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformasitersiratyang
benar berdasarkan isi explanation textfenomenaalam(C4) |
1 |
|
42 |
9/dialog/simplepast |
Menyampaikanmaksuddari
pembicara |
Mengungkapkankembalimaksud dari kalimat
pembicara pada suatu dialogdalamsimplepasttense(C4) |
1 |
43 |
9/notice(sign) / diruang publik |
Menemukaninformasitersurat |
Menemukaninformasiyangbenar
berdasarkan notice/sign yang diberikan(C2) |
1 |
44 |
9/dialog/presentperfect
continuous |
Mengungkapkankembaliisi
dialog |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimatpresentperfect
continuous tense (C3) |
1 |
45 |
9/dialog/kalimatpasif |
Merubahkalimataktifmenjadi
kalimat pasif |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimataktifmenjadikalimat
pasif (C3) |
1 |
46 |
9/dialog/setuju(tidak setuju) |
Menyatakankesetujuan/ ketidak-setujuan |
Menginterpretasikanisidialog terkaitkesetujuan/ketidak-setujuan |
1 |
47 |
9/dialog/futureperfect |
Menggabungkan2 kalimat |
Menggabungkan2kalimatmenjadi
satukalimatmajemukdalamfuture perfecttense(C3) |
1 |
48 |
9/functional/kartuucapan |
Mengidentifikasipersamaan
makna kata/frasa |
Mengidentifikasipersamaan makna darisuatukata/frasapadakartu ucapan (C2) |
1 |
49 |
9/ report/ job |
Mengidentifikasipenggunaan
kata yang benar |
Mengidentifikasi
penggunaan kata dengan imbuhan/derivation yang benar untuk melengkapi suatu
kalimattentangpekerjaanseseorang (C2) |
1 |
50 |
9/advertisement/jasa |
Menemukaninformasitertentu |
Mengidentifikasipernyataan yang benarberdasarkanisiteks
advertisement (C4) |
1 |
BandarLampung,20Pebruari2025
TimPenyusunnaskahsoalLUS/USKISI-KISIMATERILUSDANUSBAHASAINGGRIS
MGMPBHSINGGRISKOTABANDARLAMPUNGTAPEL2024/2025
IRISANK13DANKULMER
No. |
KELAS/TEKS/MATERI |
KOMPETENSI |
INDIKATOR |
JUMLAH |
1. |
7/dialog/Perkenalandiri |
Menanyakandatadiri |
Melengkapidialog rumpanguntukmenanyakandatadiri(C3) |
1 |
2. |
7/monolog/Perkenalandiri |
Memperkenalkanoranglain |
Mengidentifikasiinformasitertentu yang tersurat
dalam teks memperkenalkanoranglain(C2) |
1 |
3. |
7/dialog/Menanyakanwaktu |
Memahamimaksuddarirespon
pembicara ke-dua |
Mengungkapkan
kembali respon dari pembicara ke-dua (mengungkapkanwaktudariangkamenjadikata
kata)(C2) |
1 |
4. |
7/dialog/Likesand dislikes |
Memahamiisipercakapan |
Mengidentifikasitopik percakapanterkaitkesukaan/ketidaksukaan
seseorang (C2) |
1 |
5. |
7/dialog/keberadaanbenda |
Mendeskripsikanletakbenda |
Menggunakan preposition of
place yangtepatuntukmelengkapikalimat berdasarkan gambar
untukmendeskripsikanletaksuatubenda |
1 |
6. |
7/ monolog /kegiatandisekolah |
Menggunakanbentukkatakerja
yangtepatdalamsimplepresent |
Melengkapi
teks pendek tentang suatukegiatandisekolahdengan bentukkatakerjasimplepresent tense yang tepat (C3) |
1 |
7. |
7 /deskriptif/benda dirumah |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukan
informasi tersurat dari teksdeskriptiftentangsebuahbenda dirumah(C4) |
1 |
8. |
7 /
deskriptif/singular;plural noun |
Menerapkan
pengetahuan tentangsingular/pluralnoun |
Menerapkanpernyataanyangbenar
untuk mendeskripsikan jumlah bendasingular/plural berdasarkangambar/soal |
1 |
9. |
7/descriptive/sifatorang |
Memahamitekspendektenteng
perilaku orang |
Mengidentifikasisifatorang berdasarkan
informasi dari teks pendektentengperilakuorang(C2) |
1 |
10 |
7/dialog/Memberikanarah |
Menanyakanarah/letak ruangan disekolah |
Melengkapidialogrumpangterkait arah/letaksuaturuangandisekolah |
1 |
11 |
7/ dialog / kegiatandisekolah |
Menggunakanadverbof
frequency |
Melengkapikalimatdalamdialog tentang kegiatan
di sekolah dengan adverboffrequencyyangtepat(C3) |
1 |
12 |
7/dialog/Jadwalpelajaran |
Menggunakanketerangan waktu |
Memahami
dialog dengan menganalisis dan menyebutkan keteranganwaktusuatukegiatan
berdasarkan isi dialog (C4) |
1 |
13 |
7/report/eventkhususdisekolah |
Menggunakankatakerjayang
tepat |
Menggunakan kata kerja
yang tepat untukmelengkapiteksreporttentang suatu kegiatan khusus di sekolah(C3) |
1 |
14 |
7/deskriptif/nama ekskul |
Menyebutkannamaekskul |
Menyebutkan
nama ekskul yang tepatberdasarkangambar/fotoyang diberikan(C1) |
1 |
15 |
8/dialog/mengecekpemahaman |
Menggunakanungkapanuntuk
menanyakan pemahaman |
Melengkapidialogrumpangdengan ungkapanuntukmenanyakan
pemahaman yang tepat(C3) |
1 |
16 |
8/dialog/menghargaikinerja |
Menggunakanungkapanuntuk
menghargai kinerja baik |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanuntukmenghargaikinerja baikseseorangdengantepat(C3) |
1 |
17 |
8/dialog/kemauanmelakukan
tindakan |
Menggunakanungkapanuntuk
menyatakan kemauan melakukan tindakan |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapan yang tepat untuk menyatakan kemauan melakukantindakan(C3) |
1 |
18 |
8/dialog/kemampuanmelakukan
tindakan |
Memahamitopik dialog |
Menyebutkan topik
dari dialog tentang menanyakan dan menyatakankemampuanseseorang(C2) |
1 |
19 |
8/dialog/ keharusandan larangan |
Menyatakankeharusan/larangan |
Melengkapikalimatdalamdialog
untuk menyatakan keharusan/ laranganmelakukantindakan |
1 |
20 |
8 / monolog / menyuruh |
Memahamiteksmonolog |
Memahamiteksmonolog berisisituasidanmenyebutkankalimat
imperative yang tepat (C3) |
1 |
21 |
8/dialog/mengajak |
Melengkapikalimatdengan
modal yang benar |
Melengkapi kalimat
dengan modal yang benar dalam suatu dialog
tentangmengajakuntukmelakukantindakan(C1) |
1 |
22 |
8/report/keberadaanbenda |
Menyebutkannamabenda |
Menyebutkannamabendayang benarberdasarkangambar(C1) |
1 |
23 |
8/report/keberadaanbinatag |
Menyebutkan
kelompok binatangberdasarkandaftar |
Mengelompokandenganbenar berdasarkandaftarnamanama
binatang yang diberikan (C1) |
1 |
24 |
8/teksfungsional/Peraturan |
Menyusunkataacakmenjadi
kalimat |
Menyusun
kata 8 – 10 kata acak menjadikalimatperintahyangbenar (C3) |
1 |
25
26
27 |
8/personalrecount/cerita
pengalaman |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformsitertentuyang tersuratdalamteksrecounttentang
pengalaman pribadi (C2) |
1 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukan informsi rinci
berdasarkaninformasiyangtersurat dalam teks recount tentangpengalamanpribadi(C2) |
1 |
||
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformsitersiratpada
teks recount tentang pengalaman pribadi(C2) |
1 |
||
28 |
8/sifatbenda/perbandingan |
Melakukanperbandingan |
Menerapkancomparative/superlative
degree tentang sifat benda berdasarkan data yang diberikan(C4) |
1 |
29 |
9/dialog/Harapan |
Mengungkapkanharapan/doa |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanharapan/doadengantepat (C3) |
1 |
30 |
9/dialog/menyatakantujuan |
Mengungkapkantujuan |
Melengkapi kalimat
untuk menyatakan tujuan dalam dialog dengankatasambungyangbenar(C1) |
1 |
31 |
9 / prosedur/resepmakanan |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata kerjayangbenarpadateksprosedur
resep makanan (C1) |
1 |
32 |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformasitertentuyang
tersurat dalam teks tentang resep masakan(C2) |
1 |
|
33 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukaninformsirinci berdasarkaninformasiyangtersurat |
1 |
|
|
|
dalamtekstentang resepmasakan(C2) |
|
34 |
9/ narrative/dongeng |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata sifatyangbenarpadateksnarrative
dongeng (C1) |
1 |
35 |
Menemukanrujukankataganti |
Menemukan
rujukan kata ganti subjective/objectivepronounpada teksnarrativedongeng(C2) |
1 |
|
36 |
Melakukanparaphrase |
Menemukanpersamaanmakna ungkapandalamkalimatpadateks
narrative dongeng (C3) |
1 |
|
37 |
9/monolog/presentcontinuous |
Menerapkankalimatdalam
present continuous tense |
Menerapkan
kalimat dalam present continuoustenseberdasarkansituasi/ gambaryangdiberikan(C3) |
1 |
38 |
9/dialog/presentperfect |
Melengkapidialogdalam
present perfect tense |
Melengkapidialogrumpangdengan respondalamkalimatpresentperfect
tense (C3) |
1 |
39 |
9/explanation/fenomenaalam |
Melengkapikalimatdengan
adverb of manner |
Melengkapi
kalimat yang diambil dariexplanationtextfenomenaalam denganadverbofmanneryangtepat
(C3) |
1 |
40 |
Menemukantopikdari
explanation text |
Menemukantopikyangbenardari explanationtextfenomenaalam yang diberikan (C2) |
1 |
|
41 |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformasitersiratyang
benar berdasarkan isi explanation textfenomenaalam(C4) |
1 |
|
42 |
9/dialog/simplepast |
Menyampaikanmaksuddari
pembicara |
Mengungkapkankembalimaksud dari kalimat
pembicara pada suatu dialogdalamsimplepasttense(C4) |
1 |
43 |
9/notice(sign) / diruang publik |
Menemukaninformasitersurat |
Menemukaninformasiyangbenar
berdasarkan notice/sign yang diberikan(C2) |
1 |
44 |
9/dialog/presentperfect
continuous |
Mengungkapkankembaliisi
dialog |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimatpresentperfect
continuous tense (C3) |
1 |
45 |
9/dialog/kalimatpasif |
Merubahkalimataktifmenjadi
kalimat pasif |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimataktifmenjadikalimat
pasif (C3) |
1 |
46 |
9/dialog/setuju(tidak setuju) |
Menyatakankesetujuan/ ketidak-setujuan |
Menginterpretasikanisidialog terkaitkesetujuan/ketidak-setujuan |
1 |
47 |
9/dialog/futureperfect |
Menggabungkan2 kalimat |
Menggabungkan2kalimatmenjadi
satukalimatmajemukdalamfuture perfecttense(C3) |
1 |
48 |
9/functional/kartuucapan |
Mengidentifikasipersamaan
makna kata/frasa |
Mengidentifikasipersamaan makna darisuatukata/frasapadakartu ucapan (C2) |
1 |
49 |
9/ report/ job |
Mengidentifikasipenggunaan
kata yang benar |
Mengidentifikasi
penggunaan kata dengan imbuhan/derivation yang benar untuk melengkapi suatu
kalimattentangpekerjaanseseorang (C2) |
1 |
50 |
9/advertisement/jasa |
Menemukaninformasitertentu |
Mengidentifikasipernyataan yang benarberdasarkanisiteks
advertisement (C4) |
1 |
BandarLampung,20Pebruari2025
TimPenyusunnaskahsoalLUS/USKISI-KISIMATERILUSDANUSBAHASAINGGRIS
MGMPBHSINGGRISKOTABANDARLAMPUNGTAPEL2024/2025
IRISANK13DANKULMER
No. |
KELAS/TEKS/MATERI |
KOMPETENSI |
INDIKATOR |
JUMLAH |
1. |
7/dialog/Perkenalandiri |
Menanyakandatadiri |
Melengkapidialog rumpanguntukmenanyakandatadiri(C3) |
1 |
2. |
7/monolog/Perkenalandiri |
Memperkenalkanoranglain |
Mengidentifikasiinformasitertentu yang tersurat
dalam teks memperkenalkanoranglain(C2) |
1 |
3. |
7/dialog/Menanyakanwaktu |
Memahamimaksuddarirespon
pembicara ke-dua |
Mengungkapkan
kembali respon dari pembicara ke-dua (mengungkapkanwaktudariangkamenjadikata
kata)(C2) |
1 |
4. |
7/dialog/Likesand dislikes |
Memahamiisipercakapan |
Mengidentifikasitopik percakapanterkaitkesukaan/ketidaksukaan
seseorang (C2) |
1 |
5. |
7/dialog/keberadaanbenda |
Mendeskripsikanletakbenda |
Menggunakan preposition of
place yangtepatuntukmelengkapikalimat berdasarkan gambar
untukmendeskripsikanletaksuatubenda |
1 |
6. |
7/ monolog /kegiatandisekolah |
Menggunakanbentukkatakerja
yangtepatdalamsimplepresent |
Melengkapi
teks pendek tentang suatukegiatandisekolahdengan bentukkatakerjasimplepresent tense yang tepat (C3) |
1 |
7. |
7 /deskriptif/benda dirumah |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukan
informasi tersurat dari teksdeskriptiftentangsebuahbenda dirumah(C4) |
1 |
8. |
7 /
deskriptif/singular;plural noun |
Menerapkan
pengetahuan tentangsingular/pluralnoun |
Menerapkanpernyataanyangbenar
untuk mendeskripsikan jumlah bendasingular/plural berdasarkangambar/soal |
1 |
9. |
7/descriptive/sifatorang |
Memahamitekspendektenteng
perilaku orang |
Mengidentifikasisifatorang berdasarkan
informasi dari teks pendektentengperilakuorang(C2) |
1 |
10 |
7/dialog/Memberikanarah |
Menanyakanarah/letak ruangan disekolah |
Melengkapidialogrumpangterkait arah/letaksuaturuangandisekolah |
1 |
11 |
7/ dialog / kegiatandisekolah |
Menggunakanadverbof
frequency |
Melengkapikalimatdalamdialog tentang kegiatan
di sekolah dengan adverboffrequencyyangtepat(C3) |
1 |
12 |
7/dialog/Jadwalpelajaran |
Menggunakanketerangan waktu |
Memahami
dialog dengan menganalisis dan menyebutkan keteranganwaktusuatukegiatan
berdasarkan isi dialog (C4) |
1 |
13 |
7/report/eventkhususdisekolah |
Menggunakankatakerjayang
tepat |
Menggunakan kata kerja
yang tepat untukmelengkapiteksreporttentang suatu kegiatan khusus di sekolah(C3) |
1 |
14 |
7/deskriptif/nama ekskul |
Menyebutkannamaekskul |
Menyebutkan
nama ekskul yang tepatberdasarkangambar/fotoyang diberikan(C1) |
1 |
15 |
8/dialog/mengecekpemahaman |
Menggunakanungkapanuntuk
menanyakan pemahaman |
Melengkapidialogrumpangdengan ungkapanuntukmenanyakan
pemahaman yang tepat(C3) |
1 |
16 |
8/dialog/menghargaikinerja |
Menggunakanungkapanuntuk
menghargai kinerja baik |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanuntukmenghargaikinerja baikseseorangdengantepat(C3) |
1 |
17 |
8/dialog/kemauanmelakukan
tindakan |
Menggunakanungkapanuntuk
menyatakan kemauan melakukan tindakan |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapan yang tepat untuk menyatakan kemauan melakukantindakan(C3) |
1 |
18 |
8/dialog/kemampuanmelakukan
tindakan |
Memahamitopik dialog |
Menyebutkan topik
dari dialog tentang menanyakan dan menyatakankemampuanseseorang(C2) |
1 |
19 |
8/dialog/ keharusandan larangan |
Menyatakankeharusan/larangan |
Melengkapikalimatdalamdialog
untuk menyatakan keharusan/ laranganmelakukantindakan |
1 |
20 |
8 / monolog / menyuruh |
Memahamiteksmonolog |
Memahamiteksmonolog berisisituasidanmenyebutkankalimat
imperative yang tepat (C3) |
1 |
21 |
8/dialog/mengajak |
Melengkapikalimatdengan
modal yang benar |
Melengkapi kalimat
dengan modal yang benar dalam suatu dialog
tentangmengajakuntukmelakukantindakan(C1) |
1 |
22 |
8/report/keberadaanbenda |
Menyebutkannamabenda |
Menyebutkannamabendayang benarberdasarkangambar(C1) |
1 |
23 |
8/report/keberadaanbinatag |
Menyebutkan
kelompok binatangberdasarkandaftar |
Mengelompokandenganbenar berdasarkandaftarnamanama
binatang yang diberikan (C1) |
1 |
24 |
8/teksfungsional/Peraturan |
Menyusunkataacakmenjadi
kalimat |
Menyusun
kata 8 – 10 kata acak menjadikalimatperintahyangbenar (C3) |
1 |
25
26
27 |
8/personalrecount/cerita
pengalaman |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformsitertentuyang tersuratdalamteksrecounttentang
pengalaman pribadi (C2) |
1 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukan informsi rinci
berdasarkaninformasiyangtersurat dalam teks recount tentangpengalamanpribadi(C2) |
1 |
||
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformsitersiratpada
teks recount tentang pengalaman pribadi(C2) |
1 |
||
28 |
8/sifatbenda/perbandingan |
Melakukanperbandingan |
Menerapkancomparative/superlative
degree tentang sifat benda berdasarkan data yang diberikan(C4) |
1 |
29 |
9/dialog/Harapan |
Mengungkapkanharapan/doa |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanharapan/doadengantepat (C3) |
1 |
30 |
9/dialog/menyatakantujuan |
Mengungkapkantujuan |
Melengkapi kalimat
untuk menyatakan tujuan dalam dialog dengankatasambungyangbenar(C1) |
1 |
31 |
9 / prosedur/resepmakanan |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata kerjayangbenarpadateksprosedur
resep makanan (C1) |
1 |
32 |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformasitertentuyang
tersurat dalam teks tentang resep masakan(C2) |
1 |
|
33 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukaninformsirinci berdasarkaninformasiyangtersurat |
1 |
|
|
|
dalamtekstentang resepmasakan(C2) |
|
34 |
9/ narrative/dongeng |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata sifatyangbenarpadateksnarrative
dongeng (C1) |
1 |
35 |
Menemukanrujukankataganti |
Menemukan
rujukan kata ganti subjective/objectivepronounpada teksnarrativedongeng(C2) |
1 |
|
36 |
Melakukanparaphrase |
Menemukanpersamaanmakna ungkapandalamkalimatpadateks
narrative dongeng (C3) |
1 |
|
37 |
9/monolog/presentcontinuous |
Menerapkankalimatdalam
present continuous tense |
Menerapkan
kalimat dalam present continuoustenseberdasarkansituasi/ gambaryangdiberikan(C3) |
1 |
38 |
9/dialog/presentperfect |
Melengkapidialogdalam
present perfect tense |
Melengkapidialogrumpangdengan respondalamkalimatpresentperfect
tense (C3) |
1 |
39 |
9/explanation/fenomenaalam |
Melengkapikalimatdengan
adverb of manner |
Melengkapi
kalimat yang diambil dariexplanationtextfenomenaalam denganadverbofmanneryangtepat
(C3) |
1 |
40 |
Menemukantopikdari
explanation text |
Menemukantopikyangbenardari explanationtextfenomenaalam yang diberikan (C2) |
1 |
|
41 |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformasitersiratyang
benar berdasarkan isi explanation textfenomenaalam(C4) |
1 |
|
42 |
9/dialog/simplepast |
Menyampaikanmaksuddari
pembicara |
Mengungkapkankembalimaksud dari kalimat
pembicara pada suatu dialogdalamsimplepasttense(C4) |
1 |
43 |
9/notice(sign) / diruang publik |
Menemukaninformasitersurat |
Menemukaninformasiyangbenar
berdasarkan notice/sign yang diberikan(C2) |
1 |
44 |
9/dialog/presentperfect
continuous |
Mengungkapkankembaliisi
dialog |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimatpresentperfect
continuous tense (C3) |
1 |
45 |
9/dialog/kalimatpasif |
Merubahkalimataktifmenjadi
kalimat pasif |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimataktifmenjadikalimat
pasif (C3) |
1 |
46 |
9/dialog/setuju(tidak setuju) |
Menyatakankesetujuan/ ketidak-setujuan |
Menginterpretasikanisidialog terkaitkesetujuan/ketidak-setujuan |
1 |
47 |
9/dialog/futureperfect |
Menggabungkan2 kalimat |
Menggabungkan2kalimatmenjadi
satukalimatmajemukdalamfuture perfecttense(C3) |
1 |
48 |
9/functional/kartuucapan |
Mengidentifikasipersamaan
makna kata/frasa |
Mengidentifikasipersamaan makna darisuatukata/frasapadakartu ucapan (C2) |
1 |
49 |
9/ report/ job |
Mengidentifikasipenggunaan
kata yang benar |
Mengidentifikasi
penggunaan kata dengan imbuhan/derivation yang benar untuk melengkapi suatu
kalimattentangpekerjaanseseorang (C2) |
1 |
50 |
9/advertisement/jasa |
Menemukaninformasitertentu |
Mengidentifikasipernyataan yang benarberdasarkanisiteks
advertisement (C4) |
1 |
BandarLampung,20Pebruari2025
TimPenyusunnaskahsoalLUS/USKISI-KISIMATERILUSDANUSBAHASAINGGRIS
MGMPBHSINGGRISKOTABANDARLAMPUNGTAPEL2024/2025
IRISANK13DANKULMER
No. |
KELAS/TEKS/MATERI |
KOMPETENSI |
INDIKATOR |
JUMLAH |
1. |
7/dialog/Perkenalandiri |
Menanyakandatadiri |
Melengkapidialog rumpanguntukmenanyakandatadiri(C3) |
1 |
2. |
7/monolog/Perkenalandiri |
Memperkenalkanoranglain |
Mengidentifikasiinformasitertentu yang tersurat
dalam teks memperkenalkanoranglain(C2) |
1 |
3. |
7/dialog/Menanyakanwaktu |
Memahamimaksuddarirespon
pembicara ke-dua |
Mengungkapkan
kembali respon dari pembicara ke-dua (mengungkapkanwaktudariangkamenjadikata
kata)(C2) |
1 |
4. |
7/dialog/Likesand dislikes |
Memahamiisipercakapan |
Mengidentifikasitopik percakapanterkaitkesukaan/ketidaksukaan
seseorang (C2) |
1 |
5. |
7/dialog/keberadaanbenda |
Mendeskripsikanletakbenda |
Menggunakan preposition of
place yangtepatuntukmelengkapikalimat berdasarkan gambar
untukmendeskripsikanletaksuatubenda |
1 |
6. |
7/ monolog /kegiatandisekolah |
Menggunakanbentukkatakerja
yangtepatdalamsimplepresent |
Melengkapi
teks pendek tentang suatukegiatandisekolahdengan bentukkatakerjasimplepresent tense yang tepat (C3) |
1 |
7. |
7 /deskriptif/benda dirumah |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukan
informasi tersurat dari teksdeskriptiftentangsebuahbenda dirumah(C4) |
1 |
8. |
7 /
deskriptif/singular;plural noun |
Menerapkan
pengetahuan tentangsingular/pluralnoun |
Menerapkanpernyataanyangbenar
untuk mendeskripsikan jumlah bendasingular/plural berdasarkangambar/soal |
1 |
9. |
7/descriptive/sifatorang |
Memahamitekspendektenteng
perilaku orang |
Mengidentifikasisifatorang berdasarkan
informasi dari teks pendektentengperilakuorang(C2) |
1 |
10 |
7/dialog/Memberikanarah |
Menanyakanarah/letak ruangan disekolah |
Melengkapidialogrumpangterkait arah/letaksuaturuangandisekolah |
1 |
11 |
7/ dialog / kegiatandisekolah |
Menggunakanadverbof
frequency |
Melengkapikalimatdalamdialog tentang kegiatan
di sekolah dengan adverboffrequencyyangtepat(C3) |
1 |
12 |
7/dialog/Jadwalpelajaran |
Menggunakanketerangan waktu |
Memahami
dialog dengan menganalisis dan menyebutkan keteranganwaktusuatukegiatan
berdasarkan isi dialog (C4) |
1 |
13 |
7/report/eventkhususdisekolah |
Menggunakankatakerjayang
tepat |
Menggunakan kata kerja
yang tepat untukmelengkapiteksreporttentang suatu kegiatan khusus di sekolah(C3) |
1 |
14 |
7/deskriptif/nama ekskul |
Menyebutkannamaekskul |
Menyebutkan
nama ekskul yang tepatberdasarkangambar/fotoyang diberikan(C1) |
1 |
15 |
8/dialog/mengecekpemahaman |
Menggunakanungkapanuntuk
menanyakan pemahaman |
Melengkapidialogrumpangdengan ungkapanuntukmenanyakan
pemahaman yang tepat(C3) |
1 |
16 |
8/dialog/menghargaikinerja |
Menggunakanungkapanuntuk
menghargai kinerja baik |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanuntukmenghargaikinerja baikseseorangdengantepat(C3) |
1 |
17 |
8/dialog/kemauanmelakukan
tindakan |
Menggunakanungkapanuntuk
menyatakan kemauan melakukan tindakan |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapan yang tepat untuk menyatakan kemauan melakukantindakan(C3) |
1 |
18 |
8/dialog/kemampuanmelakukan
tindakan |
Memahamitopik dialog |
Menyebutkan topik
dari dialog tentang menanyakan dan menyatakankemampuanseseorang(C2) |
1 |
19 |
8/dialog/ keharusandan larangan |
Menyatakankeharusan/larangan |
Melengkapikalimatdalamdialog
untuk menyatakan keharusan/ laranganmelakukantindakan |
1 |
20 |
8 / monolog / menyuruh |
Memahamiteksmonolog |
Memahamiteksmonolog berisisituasidanmenyebutkankalimat
imperative yang tepat (C3) |
1 |
21 |
8/dialog/mengajak |
Melengkapikalimatdengan
modal yang benar |
Melengkapi kalimat
dengan modal yang benar dalam suatu dialog
tentangmengajakuntukmelakukantindakan(C1) |
1 |
22 |
8/report/keberadaanbenda |
Menyebutkannamabenda |
Menyebutkannamabendayang benarberdasarkangambar(C1) |
1 |
23 |
8/report/keberadaanbinatag |
Menyebutkan
kelompok binatangberdasarkandaftar |
Mengelompokandenganbenar berdasarkandaftarnamanama
binatang yang diberikan (C1) |
1 |
24 |
8/teksfungsional/Peraturan |
Menyusunkataacakmenjadi
kalimat |
Menyusun
kata 8 – 10 kata acak menjadikalimatperintahyangbenar (C3) |
1 |
25
26
27 |
8/personalrecount/cerita
pengalaman |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformsitertentuyang tersuratdalamteksrecounttentang
pengalaman pribadi (C2) |
1 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukan informsi rinci
berdasarkaninformasiyangtersurat dalam teks recount tentangpengalamanpribadi(C2) |
1 |
||
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformsitersiratpada
teks recount tentang pengalaman pribadi(C2) |
1 |
||
28 |
8/sifatbenda/perbandingan |
Melakukanperbandingan |
Menerapkancomparative/superlative
degree tentang sifat benda berdasarkan data yang diberikan(C4) |
1 |
29 |
9/dialog/Harapan |
Mengungkapkanharapan/doa |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanharapan/doadengantepat (C3) |
1 |
30 |
9/dialog/menyatakantujuan |
Mengungkapkantujuan |
Melengkapi kalimat
untuk menyatakan tujuan dalam dialog dengankatasambungyangbenar(C1) |
1 |
31 |
9 / prosedur/resepmakanan |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata kerjayangbenarpadateksprosedur
resep makanan (C1) |
1 |
32 |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformasitertentuyang
tersurat dalam teks tentang resep masakan(C2) |
1 |
|
33 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukaninformsirinci berdasarkaninformasiyangtersurat |
1 |
|
|
|
dalamtekstentang resepmasakan(C2) |
|
34 |
9/ narrative/dongeng |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata sifatyangbenarpadateksnarrative
dongeng (C1) |
1 |
35 |
Menemukanrujukankataganti |
Menemukan
rujukan kata ganti subjective/objectivepronounpada teksnarrativedongeng(C2) |
1 |
|
36 |
Melakukanparaphrase |
Menemukanpersamaanmakna ungkapandalamkalimatpadateks
narrative dongeng (C3) |
1 |
|
37 |
9/monolog/presentcontinuous |
Menerapkankalimatdalam
present continuous tense |
Menerapkan
kalimat dalam present continuoustenseberdasarkansituasi/ gambaryangdiberikan(C3) |
1 |
38 |
9/dialog/presentperfect |
Melengkapidialogdalam
present perfect tense |
Melengkapidialogrumpangdengan respondalamkalimatpresentperfect
tense (C3) |
1 |
39 |
9/explanation/fenomenaalam |
Melengkapikalimatdengan
adverb of manner |
Melengkapi
kalimat yang diambil dariexplanationtextfenomenaalam denganadverbofmanneryangtepat
(C3) |
1 |
40 |
Menemukantopikdari
explanation text |
Menemukantopikyangbenardari explanationtextfenomenaalam yang diberikan (C2) |
1 |
|
41 |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformasitersiratyang
benar berdasarkan isi explanation textfenomenaalam(C4) |
1 |
|
42 |
9/dialog/simplepast |
Menyampaikanmaksuddari
pembicara |
Mengungkapkankembalimaksud dari kalimat
pembicara pada suatu dialogdalamsimplepasttense(C4) |
1 |
43 |
9/notice(sign) / diruang publik |
Menemukaninformasitersurat |
Menemukaninformasiyangbenar
berdasarkan notice/sign yang diberikan(C2) |
1 |
44 |
9/dialog/presentperfect
continuous |
Mengungkapkankembaliisi
dialog |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimatpresentperfect
continuous tense (C3) |
1 |
45 |
9/dialog/kalimatpasif |
Merubahkalimataktifmenjadi
kalimat pasif |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimataktifmenjadikalimat
pasif (C3) |
1 |
46 |
9/dialog/setuju(tidak setuju) |
Menyatakankesetujuan/ ketidak-setujuan |
Menginterpretasikanisidialog terkaitkesetujuan/ketidak-setujuan |
1 |
47 |
9/dialog/futureperfect |
Menggabungkan2 kalimat |
Menggabungkan2kalimatmenjadi
satukalimatmajemukdalamfuture perfecttense(C3) |
1 |
48 |
9/functional/kartuucapan |
Mengidentifikasipersamaan
makna kata/frasa |
Mengidentifikasipersamaan makna darisuatukata/frasapadakartu ucapan (C2) |
1 |
49 |
9/ report/ job |
Mengidentifikasipenggunaan
kata yang benar |
Mengidentifikasi
penggunaan kata dengan imbuhan/derivation yang benar untuk melengkapi suatu
kalimattentangpekerjaanseseorang (C2) |
1 |
50 |
9/advertisement/jasa |
Menemukaninformasitertentu |
Mengidentifikasipernyataan yang benarberdasarkanisiteks
advertisement (C4) |
1 |
BandarLampung,20Pebruari2025
KISI-KISIMATERILUSDANUSBAHASAINGGRIS
MGMPBHSINGGRISKOTABANDARLAMPUNGTAPEL2024/2025
IRISANK13DANKULMER
No. |
KELAS/TEKS/MATERI |
KOMPETENSI |
INDIKATOR |
JUMLAH |
1. |
7/dialog/Perkenalandiri |
Menanyakandatadiri |
Melengkapidialog rumpanguntukmenanyakandatadiri(C3) |
1 |
2. |
7/monolog/Perkenalandiri |
Memperkenalkanoranglain |
Mengidentifikasiinformasitertentu yang tersurat
dalam teks memperkenalkanoranglain(C2) |
1 |
3. |
7/dialog/Menanyakanwaktu |
Memahamimaksuddarirespon
pembicara ke-dua |
Mengungkapkan
kembali respon dari pembicara ke-dua (mengungkapkanwaktudariangkamenjadikata
kata)(C2) |
1 |
4. |
7/dialog/Likesand dislikes |
Memahamiisipercakapan |
Mengidentifikasitopik percakapanterkaitkesukaan/ketidaksukaan
seseorang (C2) |
1 |
5. |
7/dialog/keberadaanbenda |
Mendeskripsikanletakbenda |
Menggunakan preposition of
place yangtepatuntukmelengkapikalimat berdasarkan gambar
untukmendeskripsikanletaksuatubenda |
1 |
6. |
7/ monolog /kegiatandisekolah |
Menggunakanbentukkatakerja
yangtepatdalamsimplepresent |
Melengkapi
teks pendek tentang suatukegiatandisekolahdengan bentukkatakerjasimplepresent tense yang tepat (C3) |
1 |
7. |
7 /deskriptif/benda dirumah |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukan
informasi tersurat dari teksdeskriptiftentangsebuahbenda dirumah(C4) |
1 |
8. |
7 /
deskriptif/singular;plural noun |
Menerapkan
pengetahuan tentangsingular/pluralnoun |
Menerapkanpernyataanyangbenar
untuk mendeskripsikan jumlah bendasingular/plural berdasarkangambar/soal |
1 |
9. |
7/descriptive/sifatorang |
Memahamitekspendektenteng
perilaku orang |
Mengidentifikasisifatorang berdasarkan
informasi dari teks pendektentengperilakuorang(C2) |
1 |
10 |
7/dialog/Memberikanarah |
Menanyakanarah/letak ruangan disekolah |
Melengkapidialogrumpangterkait arah/letaksuaturuangandisekolah |
1 |
11 |
7/ dialog / kegiatandisekolah |
Menggunakanadverbof
frequency |
Melengkapikalimatdalamdialog tentang kegiatan
di sekolah dengan adverboffrequencyyangtepat(C3) |
1 |
12 |
7/dialog/Jadwalpelajaran |
Menggunakanketerangan waktu |
Memahami
dialog dengan menganalisis dan menyebutkan keteranganwaktusuatukegiatan
berdasarkan isi dialog (C4) |
1 |
13 |
7/report/eventkhususdisekolah |
Menggunakankatakerjayang
tepat |
Menggunakan kata kerja
yang tepat untukmelengkapiteksreporttentang suatu kegiatan khusus di sekolah(C3) |
1 |
14 |
7/deskriptif/nama ekskul |
Menyebutkannamaekskul |
Menyebutkan
nama ekskul yang tepatberdasarkangambar/fotoyang diberikan(C1) |
1 |
15 |
8/dialog/mengecekpemahaman |
Menggunakanungkapanuntuk
menanyakan pemahaman |
Melengkapidialogrumpangdengan ungkapanuntukmenanyakan
pemahaman yang tepat(C3) |
1 |
16 |
8/dialog/menghargaikinerja |
Menggunakanungkapanuntuk
menghargai kinerja baik |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanuntukmenghargaikinerja baikseseorangdengantepat(C3) |
1 |
17 |
8/dialog/kemauanmelakukan
tindakan |
Menggunakanungkapanuntuk
menyatakan kemauan melakukan tindakan |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapan yang tepat untuk menyatakan kemauan melakukantindakan(C3) |
1 |
18 |
8/dialog/kemampuanmelakukan
tindakan |
Memahamitopik dialog |
Menyebutkan topik
dari dialog tentang menanyakan dan menyatakankemampuanseseorang(C2) |
1 |
19 |
8/dialog/ keharusandan larangan |
Menyatakankeharusan/larangan |
Melengkapikalimatdalamdialog
untuk menyatakan keharusan/ laranganmelakukantindakan |
1 |
20 |
8 / monolog / menyuruh |
Memahamiteksmonolog |
Memahamiteksmonolog berisisituasidanmenyebutkankalimat
imperative yang tepat (C3) |
1 |
21 |
8/dialog/mengajak |
Melengkapikalimatdengan
modal yang benar |
Melengkapi kalimat
dengan modal yang benar dalam suatu dialog
tentangmengajakuntukmelakukantindakan(C1) |
1 |
22 |
8/report/keberadaanbenda |
Menyebutkannamabenda |
Menyebutkannamabendayang benarberdasarkangambar(C1) |
1 |
23 |
8/report/keberadaanbinatag |
Menyebutkan
kelompok binatangberdasarkandaftar |
Mengelompokandenganbenar berdasarkandaftarnamanama
binatang yang diberikan (C1) |
1 |
24 |
8/teksfungsional/Peraturan |
Menyusunkataacakmenjadi
kalimat |
Menyusun
kata 8 – 10 kata acak menjadikalimatperintahyangbenar (C3) |
1 |
25 26 27 |
8/personalrecount/cerita
pengalaman |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformsitertentuyang tersuratdalamteksrecounttentang
pengalaman pribadi (C2) |
1 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukan informsi rinci
berdasarkaninformasiyangtersurat dalam teks recount tentangpengalamanpribadi(C2) |
1 |
||
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformsitersiratpada
teks recount tentang pengalaman pribadi(C2) |
1 |
||
28 |
8/sifatbenda/perbandingan |
Melakukanperbandingan |
Menerapkancomparative/superlative
degree tentang sifat benda berdasarkan data yang diberikan(C4) |
1 |
29 |
9/dialog/Harapan |
Mengungkapkanharapan/doa |
Melengkapidialogrumpangdengan
ungkapanharapan/doadengantepat (C3) |
1 |
30 |
9/dialog/menyatakantujuan |
Mengungkapkantujuan |
Melengkapi kalimat
untuk menyatakan tujuan dalam dialog dengankatasambungyangbenar(C1) |
1 |
31 |
9 / prosedur/resepmakanan |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata kerjayangbenarpadateksprosedur
resep makanan (C1) |
1 |
32 |
Menemukaninformasitertentu |
Menemukaninformasitertentuyang
tersurat dalam teks tentang resep masakan(C2) |
1 |
|
33 |
Menemukaninformasirinci |
Menemukaninformsirinci berdasarkaninformasiyangtersurat |
1 |
|
|
|
dalamtekstentang resepmasakan(C2) |
|
34 |
9/ narrative/dongeng |
Menemukanpadanankata/frasa |
Menyebutkanpadananmaknakata sifatyangbenarpadateksnarrative
dongeng (C1) |
1 |
35 |
Menemukanrujukankataganti |
Menemukan
rujukan kata ganti subjective/objectivepronounpada teksnarrativedongeng(C2) |
1 |
|
36 |
Melakukanparaphrase |
Menemukanpersamaanmakna ungkapandalamkalimatpadateks
narrative dongeng (C3) |
1 |
|
37 |
9/monolog/presentcontinuous |
Menerapkankalimatdalam
present continuous tense |
Menerapkan
kalimat dalam present continuoustenseberdasarkansituasi/ gambaryangdiberikan(C3) |
1 |
38 |
9/dialog/presentperfect |
Melengkapidialogdalam
present perfect tense |
Melengkapidialogrumpangdengan respondalamkalimatpresentperfect
tense (C3) |
1 |
39 |
9/explanation/fenomenaalam |
Melengkapikalimatdengan
adverb of manner |
Melengkapi
kalimat yang diambil dariexplanationtextfenomenaalam denganadverbofmanneryangtepat
(C3) |
1 |
40 |
Menemukantopikdari
explanation text |
Menemukantopikyangbenardari explanationtextfenomenaalam yang diberikan (C2) |
1 |
|
41 |
Menemukaninformasitersirat |
Menemukaninformasitersiratyang
benar berdasarkan isi explanation textfenomenaalam(C4) |
1 |
|
42 |
9/dialog/simplepast |
Menyampaikanmaksuddari
pembicara |
Mengungkapkankembalimaksud dari kalimat
pembicara pada suatu dialogdalamsimplepasttense(C4) |
1 |
43 |
9/notice(sign) / diruang publik |
Menemukaninformasitersurat |
Menemukaninformasiyangbenar
berdasarkan notice/sign yang diberikan(C2) |
1 |
44 |
9/dialog/presentperfect
continuous |
Mengungkapkankembaliisi
dialog |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimatpresentperfect
continuous tense (C3) |
1 |
45 |
9/dialog/kalimatpasif |
Merubahkalimataktifmenjadi
kalimat pasif |
Mengungkapkankembaliisidialog dalamkalimataktifmenjadikalimat
pasif (C3) |
1 |
46 |
9/dialog/setuju(tidak setuju) |
Menyatakankesetujuan/ ketidak-setujuan |
Menginterpretasikanisidialog terkaitkesetujuan/ketidak-setujuan |
1 |
47 |
9/dialog/futureperfect |
Menggabungkan2 kalimat |
Menggabungkan2kalimatmenjadi
satukalimatmajemukdalamfuture perfecttense(C3) |
1 |
48 |
9/functional/kartuucapan |
Mengidentifikasipersamaan
makna kata/frasa |
Mengidentifikasipersamaan makna darisuatukata/frasapadakartu ucapan (C2) |
1 |
49 |
9/ report/ job |
Mengidentifikasipenggunaan
kata yang benar |
Mengidentifikasi
penggunaan kata dengan imbuhan/derivation yang benar untuk melengkapi suatu
kalimattentangpekerjaanseseorang (C2) |
1 |
50 |
9/advertisement/jasa |
Menemukaninformasitertentu |
Mengidentifikasipernyataan yang benarberdasarkanisiteks
advertisement (C4) |
1 |
BandarLampung,20Pebruari2025
Komentar
Posting Komentar