MATERI KELAS 9 : ADVERTISEMENT (2)
MATERI KELAS 9 : ADVERTISEMENT (2)
IDENTITAS :
Hari/Tanggal : Selasa 22, Kamis 24 April 2025
Mapel : Bahasa Inggris
Kelas : 9D
KD : 3.10 dan 4.10
TP :
Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat:
• Mengidentifikasi bagian-bagian iklan dan ungkapan atau kata yangdigunakan dengan menggunakan tabel analisis
• Menganalisis beberapa iklan lain untuk mengidentifikasi bagian-bagiannya
• Mengidentifikasi persamaan dan perbedaan beberapa iklan dari segi isi dan bentuk
• Mempresentasikan hasil analisis secara lisan di depan kelompok lain
•Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk iklan, pendek dan sederhana, terkait produk dan jasa
Assalamualaikum wr wb
Good morning student, how are you today? Have you pray shubuh today? For the boys please pray at the mosque and for the girls at home,
Oke now we are going to continue our lesson but before that do you remember our last lesson? Yes you are right it is Report text Now we’ll continue our lesson, lets read it first.
Fungsi Advertisement
Giving an information = Advertisement tentu memberikan informasi kepada konsumen tentang apa-apa hal tentang produk/jasa yang akan dijual.
To influence or to persuade = Sebuah Advertisement berfungsi untuk membujuk atau mempengaruhi seseorang untuk membeli barang atau jasa yang terdapat pada Advertisement. Tentu dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan kreatif hingga membuat orang-orang ingin membelinya.
To give the impression : Dengan memperkenalkan produk kita ke orang lain maka orang-orang akan mempunyai kesan tersendiri dengan Advertisement yang kita pasang, contohnya Advertisement-nya yang menarik, lucu, mudah diingat, bahkan sampai terbawa ke kehidupan sehari-hari.
Communication tool = Advertisement bisa menjadi alat komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli secara tidak langsung. Jadi ketika calon pembeli melihat Advertisement suatu produk dan merasa tertarik maka dia pasti akan membeli produk tersebut kepada penjual.
Generic Structure dari Advertisement
Title (Judul) =
Bagian title ini menjelaskan rangkuman atau merupakan topik utama dari Advertisement. Contohnya: Buy one get one free!
Explanation (Penjelasan) =
Pada bagian explanation ini berisi semua informasi mengenai Advertisement itu sendiri, Yaitu bisa berupa, apa produknya, siapa yang harus memakainya, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya.
Contoh Advertisement
Advertisement konser
Komentar
Posting Komentar